PT. PLN Indonesia Power Salurkan Bantuan PMT untuk Penanganan Stunting

  • Feb 10, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri – Sebanyak 20 balita di Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, menerima bantuan Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam rangka penanganan stunting pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Bantuan ini diberikan oleh PT. PLN Indonesia Power melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Acara penyerahan bantuan PMT ini dihadiri oleh Asisten Manajer PLTA Wonogiri, Tober Ramdani, Kepala Desa, TPPS (Tim Percepatan Penanganan Stunting), TPK (Tim Pendamping Keluarga) dan Bidan Desa. Dalam sambutannya, Tober Ramdani mengatakan bahwa bantuan PMT ini merupakan bentuk komitmen PT. PLN Indonesia Power dalam membantu pemerintah menangani stunting di Desa Pokoh Kidul.

“Stunting adalah masalah serius yang harus kita tangani bersama. Melalui program PMT ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan gizi balita di Desa Pokoh Kidul dan mencegah terjadinya stunting,” ujar Tober Ramdani.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, menyambut baik bantuan PMT dari PT. PLN Indonesia Power ini. Ia mengatakan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi balita di desanya yang mengalami kekurangan gizi.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN Indonesia Power atas bantuan PMT ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi balita di desa kami yang mengalami kekurangan gizi,” ujar Wuryatno.

Bantuan PMT yang diberikan oleh PT. PLN Indonesia Power ini berupa makanan tambahan yang bergizi dan mudah diolah, seperti buah, susu, dan bahan makanan balita.

Selain penyaluran PMT, Bidan Desa, Imelda Tuti Nurhayati juga memberikan edukasi kepada para orang tua balita tentang pentingnya gizi seimbang dan pola asuh anak yang baik untuk mencegah stunting.

Diharapkan dengan bantuan PMT dan edukasi ini, dapat membantu menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesehatan balita di desa Pokoh Kidul.