Pemdes Pokoh Kidul Jemput Bola Aktivasi IKD

  • Jun 05, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri - Pemerintah Desa Pokoh Kidul mengadakan jemput bola aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital) di Perumahan Pokoh Kidul pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Acara ini diadakan di Balai RW Perumahan Pokoh Kidul dan dihadiri oleh warga RW XIII Perumahan.

Petugas aktivasi IKD dari Pemerintah Desa yaitu Sekretaris Desa, Agus Riyadi dan Kasi Pemerintahan, Aris Agung Setia Nugroho. Mereka memberikan sosialisasi tentang IKD dan fungsinya, serta memberikan pemahaman tentang tatacara pengaktifannya.

Ketua RW XIII Perumahan, Hidayat Noor, menghimbau kepada warganya untuk melakukan aktivasi IKD. "IKD memiliki banyak manfaat, seperti mempermudah akses layanan publik dan mempermudah verifikasi data diri," ujar Hidayat.

Warga yang hadir dalam acara ini tampak antusias untuk melakukan aktivasi IKD. Mereka mengikuti arahan petugas dengan seksama dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang ingin mereka ketahui.

Sebelum di Perumahan, Pemerintah Desa Pokoh Kidul juga sudah melakukan kegiatan jemput bola aktivasi IKD di beberapa dusun diantaranya dusun Jurug dan dusun Pengkol. Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk dusun-dusun yang lainnya.