PERINGATI HUT RI KE 78 DESA POKOH KIDUL GELAR BERBAGAI KEGIATAN

  • Aug 14, 2023
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

POKID MELEJID - Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, tak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI. Tahun ini, momen tahunan itu dimeriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya turnamen sepak bola, turnamen bola voli putra maupun putri, gejok lesung dan jalan sehat bersama masyarakat desa setempat.

Kegiatan peringatan HUT RI ke 78 di Desa Pokoh Kidul ini diawali dengan turnamen sepak bola antar dusun yang diikuti oleh 11 tim sepak bola diantaranya Pengkol, Karangtalun, Perumahan, Megatama, Kajar, Gudang, Norogo, Jurug, Sidarjo, Kebyuk dan Gayam. Pertandingan dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2023 hingga 11 Agustus 2023 dilapangan Karangtalun, Desa Pokoh Kidul. Dimana dalam babak final (Jumat, 11/08/2023) berlaga antara Karangtalun melawan Jurug yang berlangsung sangat seru dimenangkan oleh Karangtalun.

Puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 78 dilaksanakan di Dusun Gayam, Minggu, 13 Agustus 2023. Kegiatan jalan sehat digelar dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-78 yang dibuka untuk semua masyarakat Desa Pokoh Kidul dengan gratis, diikuti ratusan peserta yang terdiri seluruh perangkat desa, lembaga BPD, karang taruna, PKK, seluruh lapisan masyarakat. Setelah itu lomba gejok lesung warga Desa Pokoh Kidul tampak antusias dan menikmati alunan kesenian tradisonal gejok lesung yang dimainkan oleh para peserta.

Dilanjutkan kegiatan turnamen bola voli putra dan putri yang masing-masing diikuti oleh 12 tim. Yaitu, Pengkol, Karangtalun, Perumahan, Megatama, Kajar, Gudang, Norogo, Jurug, Sidarjo, Kebyuk, Pule dan Gayam. Dalam pertandingan bola voli di tim putri, dimenangkan oleh tim Megatama yang mengalahkan tim Pule dibabak final. Sedangkan tim putra dimenangkan oleh tim Voli dari Gayam mengalahkan tim Sidarjo dibabak final.

Sekretaris Desa, Agus Riyadi menjelaskan ”Kegiatan ini kami gelar untuk memeriahkan dalam rangkaian memperingati HUT ke-78 RI. Peserta untuk masyarakat Desa Pokoh Kidul, ratusan hadiah yang kami siapkan dengan doorprize dan hadiah utama Sepeda Gunung,” ucap Agus Riyadi.

Dalam kesempatan yang sama Endhi Kristanto selaku ketua panitia mengatakan, “kegiatan tersebut dalam memperingati Kemerdekaan RI dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang, jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan. Kita berharap kegiatan tahun-tahun ke depan bisa lebih meriah lagi,” ucap Endhi Kristanto yang juga merupakan Kepala Dusun Pengkol, Desa Pokoh Kidul. (aa)