Peringati HPSN, Ponpes Al Fatah adakan Kebersihan Lingkungan

  • Feb 25, 2018
  • TimSID POKID
  • BERITA, KEGIATAN, KESEHATAN

Pokoh Kidul - pokohkidul.desa.id, Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menghimbau kepada para Kepala OPD/Desa/Kelurahan/BUMN se-Kabupaten Wonogiri untuk sesarengan mengadakan Gerakan Kebersihan pada puncak Hari Peduli Sampah Nasional yang mengambil tema “Sayang Bumi Bersih Dari Sampah dengan sasaran pada sarana publik dan sarana pemerintah beserta lingkungannya.

[caption id="attachment_551" align="alignnone" width="300"] Santri Ponpes Al Fatah[/caption]

Hari ini, Ahad (25/2) Pondok Pesantren Al Fatah, Jurug, Pokoh Kidul, Wonogiri mengadakan Kebersihan Lingkungan di Dusun Jurug. 

[caption id="attachment_553" align="alignnone" width="300"] Santri Ponpes Al Fatah[/caption]
Acara ini melibatkan seluruh santri baik laki-laki maupun perempuan dan Masyarakat Sekitar yang berjumlah 100 orang.Peserta berkumpul di Halaman Pondok Pesantren Al Fatah Jurug, Pokoh Kidul, Wonogiri pada pukul 07.00 WIB untuk sarapan bersama dan diberikan pengarahan oleh Ustadz Imron. Selanjutnya peserta berangkat bersama-sama  untuk membersihkan sampah di sepanjang jalan dusun Jurug.
Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dan agenda puncak acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang mengambil tema “Sayang Bumi, Bersih dari Sampah”. Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini masyarakat diharapkan dapat memilah dan mengelola sampah untuk lingkungan yang lebih bersih  dan mewujudkan Indonesia bersih dari sampah pada tahun 2020. (admin)