Antusiasme Tinggi Mewarnai Pemilu 2024 di Desa Pokoh Kidul

  • Feb 14, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri - Antusiasme masyarakat Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, sangat tinggi dalam mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung hari ini, Rabu, 14 Februari 2024. Sejak pagi hari, warga sudah terlihat berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih mereka.

Berdasarkan pantauan di TPS 20 Desa Pokoh Kidul, antrian panjang sudah terlihat sejak pukul 07.00 WIB. Petugas KPPS dibantu dengan aparat keamanan Linmas tampak sigap mengatur antrian agar proses pemungutan suara berjalan lancar.

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Desa Pokoh Kidul dalam mengikuti Pemilu 2024 sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang ke TPS sejak pagi hari," ujar Ketua KPPS TPS 20, Desa Pokoh Kidul, Satimin.

Menurut Satimin, hingga pukul 12.00 WIB, tingkat partisipasi pemilih di TPS 20 Desa Pokoh Kidul sudah mencapai 80%. Ia optimistis partisipasi pemilih di TPS 20 akan mencapai 90% pada akhir waktu pemungutan suara.

Salah seorang warga Desa Pokoh Kidul, Ida, mengaku senang bisa menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024. Ia berharap Pemilu kali ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan membawa perubahan positif bagi bangsa Indonesia.

"Saya berharap Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia," ujar Ida.

Secara keseluruhan, proses pemungutan suara di Desa Pokoh Kidul, Wonogiri, berjalan dengan lancar dan kondusif. Antusiasme masyarakat yang tinggi menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia semakin berkembang dan matang.