Penyaluran CPB Tahun 2024 Gunakan Aplikasi PGC

  • Feb 10, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri – Sebanyak 213 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, menerima bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPB) tahun 2024 untuk periode Januari. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui Kantor Pos Wonogiri dengan menggunakan aplikasi Pos Giro Cash (PGC) pada hari Kamis, 1 Februari 2024.

Setiap KPM menerima 10 kg beras medium per bulan selama 6 bulan, yaitu dari Januari hingga Juni 2024. Data KPM penerima bantuan ini diperoleh dari data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan beras ini, Badan Pangan Nasional (BAPANAS) menunjuk Perum Bulog sebagai penyedia beras dan PT Pos Indonesia sebagai pihak yang bertugas menyalurkan bantuan kepada KPM.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, menyambut baik penyaluran bantuan beras CPB ini. Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di desanya, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang saat ini sedang sulit.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada BAPANAS, Bulog, dan PT Pos atas penyaluran bantuan beras CPB ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama dalam situasi ekonomi yang saat ini sedang sulit,” ujar Wuryatno.

Salah seorang KPM, Sumiyati, mengaku senang menerima bantuan beras CPB ini. Ia mengatakan bantuan ini akan sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang menerima bantuan beras ini. Bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya,” ujar Sumiyati.

Penyaluran bantuan beras CPB ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem di Desa Pokoh Kidul.