Pemdes Pokoh Kidul Salurkan Bantuan Pangan – CBP 2023

  • Sep 25, 2023
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

Pokohkidul.desa.id, Wonogiri - Badan Pangan Nasional (BPN) melalui Perum Bulog Cabang Wonogiri menyalurkan bantuan pangan dalam program Bantuan Pangan - CBP 2023 di Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Penyaluran bantuan ini dilakukan pada hari Rabu (20/09/2023).

Bantuan pangan ini berupa beras sebanyak 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran bantuan dilakukan oleh petugas Bulog Cabang Wonogiri melalui Pemerintah Desa Pokoh Kidul kepada 476 KPM.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

"Bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangannya," ujar Wuryatno.

Penyaluran bantuan pangan ini dijadwalkan pada hari Kamis s.d. Sabtu, 21 – 23 September 2023. Penyaluran bantuan disambut baik oleh masyarakat Desa Pokoh Kidul. Salah satu KPM, Ibu Sarti (73 tahun) menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan pangan yang diberikan.

"Terima kasih kepada pemerintah atas bantuan pangan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Ibu Sarti.

Pada tahun 2023, Kabupaten Wonogiri mendapatkan alokasi bantuan pangan sebanyak 93.842 KPM. Penyaluran bantuan pangan ini akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2023. (ar)