Musrenbangdes Pokoh Kidul Bahas Prioritas Pembangunan Tahun 2025

  • Jan 23, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, digelar pada hari Selasa, 23 Januari 2024 di Balai Desa Pokoh Kidul. Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Wonogiri, Tim Pemantau Kecamatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPMD, TP PKK, Kader Kesehatan, Ketua Posyandu, tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat dari berbagai dusun.

Dalam sambutannya, Camat Wonogiri menyampaikan bahwa Musrenbangdes merupakan forum partisipasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan desa. Ia berharap, melalui Musrenbangdes ini, dapat dihasilkan prioritas pembangunan desa yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat diantaranya Perwujudan pengurangan kemiskinan dan pengangguran, Perwujudan kualitas hidup dan kapasitas SDM dan Pembangunan Infrastruktur yang berkelanjutan.

"Musrenbangdes ini merupakan forum yang sangat penting untuk menentukan arah pembangunan desa. Oleh karena itu, saya berharap agar semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam Musrenbangdes ini," kata Fredy Sasono.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil musyawarah antar lembaga desa, telah disepakati beberapa prioritas pembangunan desa untuk tahun 2025. Prioritas pembangunan tersebut antara lain:

  • Pembangunan jalan desa
  • Pembangunan jembatan desa
  • Pembangunan sarana dan prasarana BPD, TP PKK dan BUMDes.

Selain itu, juga dibahas beberapa usulan pembangunan dari masyarakat. Usulan tersebut akan dikaji lebih lanjut oleh pemerintah desa dan akan diprioritaskan untuk dimasukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) Kabupaten Wonogiri tahun 2025.