Musdesus KPM BLT DD 2024 Desa Pokoh Kidul Digelar

  • Jan 11, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

Wonogiri, pokohkidul.desa.id - Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2024 Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, digelar pada Kamis, 11 Januari 2024.

Musdesus tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, didampingi oleh perangkat desa, BPD, dan Lembaga Desa.

Dalam musdesus tersebut, dibahas mengenai penetapan jumlah KPM BLT DD Tahun 2024, penetapan kriteria KPM BLT DD, dan penetapan jumlah nominal BLT DD.

Berdasarkan hasil musdesus tersebut, disepakati bahwa jumlah KPM BLT DD Tahun 2024 di Desa Pokoh Kidul sebanyak 15 orang. Kriteria KPM BLT DD adalah warga Desa Pokoh Kidul yang tergolong miskin dan tidak menerima bantuan sosial lain dari pemerintah. Jumlah nominal BLT DD yang akan diberikan adalah sebesar Rp. 300.000 per bulan selama 12 bulan.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, mengatakan bahwa musdesus KPM BLT DD Tahun 2024 digelar untuk memastikan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan secara transparan dan tepat sasaran.

"Musdesus ini digelar untuk memastikan bahwa penyaluran BLT DD dilakukan secara transparan dan tepat sasaran. Kami berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Wuryatno.

Pemerintah Desa Pokoh Kidul akan segera menindaklanjuti hasil musdesus tersebut dengan membuat Peraturan Kepala Desa (perkades) penetapan KPM BLT DD Tahun 2024.