BLT Dana Desa Pokoh Kidul Tahap IV Tahun 2023 Dicairkan

  • Oct 09, 2023
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

Wonogiri, pokohkidul.desa.id - Pemerintah Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap IV tahun 2023 pada hari Senin, 9 Oktober 2023. Penyaluran BLT Dana Desa dilakukan di Balai Desa Pokoh Kidul.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, mengatakan bahwa BLT Dana Desa tahap IV tahun 2023 diberikan kepada 70 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran Rp 21 juta. Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan.

"BLT Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat miskin di desa. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Wuryatno.

Pada kesempatan tersebut, Wuryatno juga mengimbau kepada KPM agar menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan tepat sasaran.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Pokoh Kidul," harap Wuryatno.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap IV tahun 2023 di Desa Pokoh Kidul berlangsung dengan lancar dan tertib. KPM menerima bantuan secara langsung dari Perangkat Desa Pokoh Kidul.