Bimbingan Teknis KPPS Pemilu 2024 Di Desa Pokoh Kidul

  • Jan 28, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri - Bimbingan teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 digelar di Balai Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, pada hari Minggu, 28 Januari 2024.

Bimtek tersebut dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Kelurahan Desa (PKD), dan Kepala Desa Pokoh Kidul. Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada KPPS tentang tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Ketua PPS Desa Pokoh Kidul, Suratni, menyampaikan bahwa KPPS merupakan ujung tombak pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu, KPPS harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

"Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada KPPS tentang tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan Pemilu 2024," kata Suratni.

Materi Bimtek meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS, tata cara pemungutan suara, tata cara perhitungan suara, dan tata cara rekapitulasi suara. Bimtek tersebut dipandu oleh narasumber dari PPS Desa Pokoh Kidul.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, menyampaikan apresiasi kepada PPS Desa Pokoh Kidul yang telah menggelar Bimtek tersebut. Ia berharap, KPPS Desa Pokoh Kidul dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

"Kami berharap, KPPS Desa Pokoh Kidul dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar," kata Wuryatno.

Bimtek berlangsung selama satu hari, yaitu pada tanggal Januari 2024. Bimtek tersebut diikuti oleh 140 orang KPPS dari 20 TPS di Desa Pokoh Kidul.