3 Keluarga di Desa Pokoh Kidul Terima Bantuan Program PENA

  • Feb 12, 2024
  • Tim SID Desa Pokoh Kidul

pokohkidul.desa.id, Wonogiri - Pada hari Senin, 12 Februari 2024, bertempat di Pendopo Kecamatan Wonogiri, 3 keluarga dari Desa Pokoh Kidul menerima bantuan Program Pahlawan Ekonomi Nusantara (PENA). Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Pendamping PKH Kecamatan bersama PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Wonogiri.

Program PENA merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin dan kelompok rentan untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha. Bantuan yang diberikan berupa modal usaha dengan besaran mulai dari Rp 4.894.500 hingga Rp 5.000.000.

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno, menyambut baik program ini dan berharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di desanya. "Alhamdulillah, 3 warga kami menerima bantuan PENA. Saya harap bantuan ini dapat digunakan untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan pendapatan keluarga," ujar Wuryatno.

Salah satu penerima bantuan, Prihatin, mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya. "Saya akan menggunakan bantuan ini untuk mengembangkan usaha warung kelontong saya. Saya harap usaha saya bisa semakin maju dan bisa membantu perekonomian keluarga," kata Prihatin.

Program PENA merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan kelompok rentan. Dengan meningkatkan kemampuan berwirausaha, diharapkan masyarakat dapat mandiri secara ekonomi dan tidak lagi bergantung pada bantuan sosial.