Lomba Senam Peringati Hari Ibu

  • Jan 09, 2023
  • Webadmin Desa Pokoh Kidul, Wonogiri, Kec. Wonogiri

Pokoh Kidul – Jelang peringati hari ibu yang ke 94, Srikandi Desa Pokoh Kidul menggelar lomba senam antar RW, di Balai Desa Pokoh Kidul, Minggu (18/12).
Dari 13 RW yang ada di Desa Pokoh Kidul, 12 RW diantaranya berpartisipasi dalam lomba senam tersebut, hal ini diapresiasi oleh kepala desa Pokoh kidul, Wuryatno.
"Lomba yang diselenggarakan untuk memperingati hari Ibu ini tidak sekedar meraih juara tapi yang utama adalah menjadi wahana mempererat persaudaraan, persatuan warga desa Pokoh Kidul," sebut Wuryatno. Semoga pasca-pandemi ini aktivitas masyarakat dapat pulih sehingga ekonomi bisa bergerak kembali meski prokes tetap harus diterapkan, imbuhnya.
Lomba senam yang dimulai pukul 9.00 WIB  ini diikuti antusias ibu-ibu PKK se-desa Pokoh Kidul dengan 3 orang dewan juri yaitu, Dewi Meilangingsih dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Wonogiri, Yuni Nuraeni dari sanggar senam Ireng Manis Jatisrono, Darmastu Rum Mahadri dari Guru Olahraga SD Negeri 1 Pokoh Kidul.

Dewan juri menyatakan, ada beberapa kriteria penilaian utama untuk menentukan pemenang, seperti teknik gerakan, semangat, ekspresi dan kekompakan. Dari 12 peserta lomba, dewan juri memutuskan pemenang yaitu, Juara 1 diraih oleh RW 13 Perumahan Pokoh Kidul, Juara 2 diraih RW 1 Dusun Pengkol, Juara 3 diraih RW 6 Dusun Kajar, Juara 4 diraih RW 11 Dusun Sidarjo, Juara 5 diraih RW 3 Dusun Karangtalun.

Menurut salah seorang penonton, Desy Mayang Sari, warga dusun Karangtalun, Pokoh Kidul, “acaranya seru, penampilan para peserta juga kompak-kompak.”

Dalam kesempatan tersebut turut hadir pula Fredy Sasono, Camat Wonogiri, Margono, Anggota Dewan Kabupaten Wonogiri, Wuryatno, Kepala Desa Pokoh Kidul beserta Perangkatnya, dan tamu undangan.(aa)