Keluarga Penerima Manfaat Terima Kartu Keluarga Sejahtera

Pokohkidul.desa.id, Pokoh Kidul – Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Wonogiri menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Desa Pokoh Kidul, Senin (26/02/2018) di Pendopo Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Pendamping PKH menyerahkan KKS

Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri merupakan program bantuan tunai bersyarat kepada keluarga Miskin (KM). Penyerahan kartu Keluarga Keluarga Sejahtera (KKS) secara non tunai disalurkan oleh lembaga bayar yang ditunjuk yaitu Bank Negara Indonesia Cabang Wonogiri.

Sosialisasi Program sebelum penyerahan

Sementara Pendamping PKH Kecamatan Wonogiri Aji Fajar Hidayat, menyampaikan bahwa, untuk penerima manfaat yang akan menerima KKS di Desa Pokoh Kidul ini sejumlah 71 KK.

“Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berbentuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diharapkan dengan metode penyaluran Non Tunai nantinya dapat memberikan kemudahan bagi para keluarga penerima manfaat PKH, tidak ada lagi yang berkumpul tunggu bantuan, karena bisa diakses lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), nantinya ke depan kapan pun Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bisa menarik bantuannya sesuai dengan kebutuhan tidak harus melalui antrian yang panjang,” ungkap pendamping PKH Kec. Wonogiri, Fajrin Arsyad. Sementara Syafruddin sangat berterima kasih atas adanya kerja sama ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan