Pertemuan Kader TP PKK di Plaza Waduk Gajah Mungkur

Pokoh Kidul – pokohkidul.desa.id, Ada yang berbeda pada pertemuan Kader TP PKK Desa Pokoh Kidul kali ini. Pertemuan yang rutin dijadwalkan rutin setiap bulan ini jatuh pada hari Jum’at, 23 Februari 2018. Acara dilaksanakan di Plaza Waduk Gajah Mungkur, tepatnya di sekitar patung bedol deso. “Kita cari suasana yang berbeda, supaya tidak jenuh, pertemuan tidak melulu dalam ruangan, kita cari suasana baru di alam terbuka, terang Ketua TP PKK, Susyaningsih.

Kader TP PKK

Pertemuan ini dihadiri, seluruh pengurus TP PKK Desa, Ketua Posyandu dan Kader Posyandu se Desa Pokoh Kidul. Hadir pula bidan Desa, Imelda Tuti Nurhayati dan Petugas Puskesmas Pembantu, Dedi Septianto. Sebagai Nara Sumber pertemuan hadir Tim dari Puskesmas Wonogiri I, Ibu Dwi dan ibu Asri.

Senam Lansia bersama-sama
Senam Lansia bersama-sama

Para Kader dan Pengurus TP PKK berkumpul di Pendopo Desa Pokoh Kidul dan berjalan kaki menuju ke Patung Bedol Deso. Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu mars TP PKK. Sebelum pengisian materi dari Tim Puskesmas dilakukan Senam Lansia bersama-sama. Senam Lansia ini dipimpin Ibu Suhardi. Selanjutnya disampaikan materi dari Tim Puskesmas Wonogiri I, tentang gerakan masyarakat hidup sehat dan pengadministrasian di posyandu harus ada dan tertib.

Setelah pengisian dari Tim Puskesmas Wonogiri I dilanjutkan pengisian materi dari Pengurus TP PKK. Disampaikan program-program TP PKK mendatang, pengumuman-pengumuman serta arisan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan