200 Paket Sembako Pasar Murah Ludes Dibeli Warga.

Pokoh Kidul – Sebanyak 200 paket sembako yang disediakan di pasar murah di Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, ludes dibeli warga, Kamis 22 Februari 2018. Pasar murah digelar oleh UD Risqi Jaya di Halaman Kantor Desa Pokoh Kidul. Ada 200 paket sembako yang kami sediakan, tetapi langsung ludes diserbu warga kurang dari setengah jam, kata Kasi Kesejahteraan Desa Pokoh Kidul, Yatno.

Warga mengantri membeli sembako murah

Dia mengatakan, paket sembako itu dijual murah ke masyarakat seharga Rp 26.000 per paketnya. Satu paket sembako berisi sembako termasuk minyak sayur, gula, kecap, mie instan dan sabun.

Isi paket sembako murah

Wajar saja kalau langsung ludes, karena memang kami menjualnya murah dibanding harga di pasar umum, terang Yatno. Lebih lanjut dia mengatakan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sistem penjualan paket sembako pada pasar murah dengan menukarkan kupon. Sehingga, warga yang tidak mempunyai kupon tidak bisa membeli secara langsung.

Kupon penukaran itu sebelumnya telah dibagikan oleh Pemerintah Desa, dengan sasaran utama warga kurang mampu. Melalui kegiatan sembako murah itu bisa membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu.

Warga membeli sembako murah dengan kupon

Kepala Desa Pokoh Kidul, Wuryatno membuka acara kegiatan tersebut dan secara simbolis menyerahkan paket sembako murah itu dan berharap agar warga memanfaatkan pasar murah dengan baik. Juga memiliki semangat untuk membantu dan mendahulukan orang lain. “Bantuan paket sembako dalam bentuk pasar murah ini merupakan kegiatan untuk warga yang kurang mampu, karena itu manfaatkan dengan baik dan diutamakan untuk warga yang tergolong tidak mampu,” katanya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan