Penerimaan KKN UMS 2018

Pokoh Kidul – Dengan diantar Pengurus muhammadiyah Kecamatan Wonogiri Suyamto,  9 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS),  Selasa (30/1), mulai program kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Pokoh Kidul.

Sembilan mahasiswa UMS itu diterima Sekretaris Desa Pokoh Kidul, Budi Prabowo di pendapa Desa Pokoh Kidul sebelum ditempatkan di Dusun Pengkol, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri.
Suyamto menitipkan peserta KKN kepada Sekretaris Desa dan jajaran perangkat desa dimana mereka melakukan KKN. Pihaknya berharap, 9 mahasiswa jurusan keguruan sebagai calon pendidik agar bisa hidup bermasyarakat dengan warga desa setempat.
“Selaku calon guru saya minta para peserta KKN ini mampu tampil sebagai fasilitator dan motivator pembangunan di desa kalian bertugas,”.

Sekretaris Desa Pokoh Kidul Budi Prabowo mengatakan mewakili masyarakat dan jajaran Pemerintah Desa Pokoh Kidul menyambut gembira kehadiran 9 mahasiswa untuk KKN di Desa Pokoh Kidul.

KKN UMS ini merupakan yang pertama kali di Desa Pokoh Kidul. Diharapkan mahasiswa itu juga dapat lebih membantu masyarakat, khususnya dibidang pendidikan. Misalnya TPA, baca quran dan pendidikan-pendidikan yang berada di lingkungan pedesaan.

“Bukan hanya sekedar ilmu saja, akan tetapi mereka diharapkan dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat.,” imbuhnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan